Belajar SEOSEO TOOLSTIPS dan TRICK

Cara Menentukan Keyword Jitu untuk SEO

Cara Menentukan Keyword Jitu untuk SEO, Keyword atau kata kuncu di dalam SEO sangat penting supaya terindeks di dalam mesin pencarian. Kata kunci yang unik dan banyak yang mencari membuat Web yang anda kelola banyak pengunjung. Jika sudah banyak pengunjung, pastinya aksi yang akan Anda harapkan dari pengunjung, misalkan klik iklan, klik beli untuk web toko online, dan berlama-lama berada di dalam Web yang menaikkan rating.

Riset Kata Kunci

Hal pertama untuk mendapatkan kata kunci yang SEO Friendly Anda perlu melakukan Riset. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk riset adalah Google Keyword Planner.

Baca Juga : 3 Tips Membuat Konten yang SEO Friendly

Aplikasi ini sebenarnya bagian dari Google Adword nya Google yang berbayar. Jika Anda ingin iklan Anda ditampilkan di mesin pencarian pada bagian Ads, pastinya sudah tidak asing dengan Google Adword. Namun disini Anda hanya memerlukan manu Keyword Planner saja, tetapi jika kedepan ingin merasakan memasang iklan di Adwords dipersilahkan.

 

Cara Menentukan Keyword Jitu untuk SEO
Cara Menentukan Keyword Jitu untuk SEO

Untuk menggunakan Google Keyword Planner berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke dalam Website google.com/adwords, lalu Anda dapat login ke dalam akun Google yang Anda miliki, pilih menu Tool >> Keyword Planner
  2. Jika audah masuk ke dalam Google Keyword Planner, pilih menu yang diinginkan dan akan ditampilkan kolom untuk melakukan pengaturan dan riset kata kunci
  3. isikan kolom your product or service sesuai dengan konten Web yang akan Anda bangun. Misalkan Anda masukkan “persewaan kostum”. Pilih Product and Category sesuai dengan kategori Web. Untuk Targetting isikan Negara dan bahasa yang akan menjadi target pengunjung Web. Klik tombol ideas untuk menampilkan hasil riset.
  4. Anda dapat melihat pada tampilan riset pertama, yaitu pada sub menu Keyword ideas Anda dapat amati bahwa kata kunci “persewaan kostum” setiap bulannya rata-rata dicari di Google sebanyak 10-100 kali. Terbilang sedikit. Karena jika diambil titik rata-rata tengahnya misalkan 50 kali pencarian di bagi 30 hari, maka hanya ada 1,8 (dibulatkan 2 kali) pencarian dalam seharinya.
  5. Anda dapat melihat pada hasil referensi Google tentang kata kunci yang berhubungan pada tampilan keyword by relevance, Ada beberapa kata kunci yang memiliki rata-rata pencarian 100-1000 pencarian bahkan samapi 10ribu pencarian setiap bulannya. Dari data yang ada, maka kata kunci yang relevan dengan pencarian banyak seperti “sewa kostum hallowen”, “jual kostum hallowen”, dan hal-hal yang berhubungan dengan kostum hallowen. Anda dapat gunakan kata kunci tersebut untuk kata yang sering muncul di dalam Web milik Anda.
  6. Sementara itu, untuk keterangan competition: “low”,”medium”, dan lainnya merupakan data kompetitor pengiklan di Google Adwords. Anda dapat gunakan referensi kompetisi tersebut jika ke depannya Anda memiliki modal untuk memasang iklan di Goolge Adwords. Kata kunci atau keyword yang sudah Anda analisa tersebut dapat Anda gunakan untuk nantinya digunakan dalam kebutuhan konten tulisan Website atau Blog. Dengan langkah yang sama. Anda dapat mencari lagi kata kunci yang banyak dicari namun sedikit pesaingnya.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close