BACKLINKBelajar SEOMEDSOS SEOSEO TOOLSTIPS dan TRICK

2 Teknik Ampuh Mempopulerkan Website Secara Cepat

2 Teknik Ampuh Mempopulerkan Website Secara Cepat, Pastinya beberapa dari Anda masih asing terhadap apa itu RSS Feed. RSS sendiri merupakan file berformat XML yang mana berfungsi untuk sindikasi untuk Web atau Blog yang bertujuan untuk berlangganan artikel web atau mengikuti artikel web. Web berita sekelas CNN, Resuters dan BBC memanfaatkan RSS Feed ini untuk menyebarkan tulisan terbaru dan update berkala. Hal ini memungkinkan membuat pelanggan beritanya memperbaharui informasi yang di dapatkan secara cepat melalui RSS ini.

Berikut ini 2 Teknik Ampuh Mempopulerkan Website Secara Cepat

2 Teknik Ampuh Mempopulerkan Website Secara Cepat
Mempopulerkan Website Secara Cepat

Umpan web (bahasa inggris: Weeb Feed) sangat membantu dalam meningkatnya jumlah kunjungan Web. Beberapa pakar mengatakan bahwa Umpan Web tidak ada kaitannya dengan mesin pencarian. Hal itu memang ada benarnya tapi juga ada salahnya.

Jika memang Web Feed ada hubungannya untuk terindeks di dalam mesin pencarian, namun dengan jumlah kumjungan tetap atau semakin bertambah melalui update otomatis ke pembaca, jika artikel yang Anda bagikan bermanfaat, tidak menutup kemungkinan akan membuat Web Anda dibagikan lagi ke khalayak ramai. Belum lagi jika ditulis ulang dengan mencantumkan sumber dari Blog Anda, hal ini akan menjadi backlink bagi Blog milik Anda sebagai sumbar utama artikel.

Untuk dapat menggunakan teknik Web Feed, tentunya Blog milik Anda perlu miliki URL RSS Feednya. Ada beberapa fasilitas RSS Feed yang dapat Anda gunakan, baik yang gratis atau berbayar. Pada contoh ini digunakan Feedburner. Dimana Feedburner adalah sebuah aplikasi dari Google untuk membuat URL Feed dan membuat aplikasi untuk artikel berlangganan, Pada saat ini Feedburner masih disediakan secara gratis.

Baca Juga : 4 Tips Menentukan Nama Domain yang SEO Friendly

1. Mendaftarkan Diri ke Feedburner

Anda dapat memanfaatkan fasilitas dari Feedburner, dan berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Bukalah alamat situs Feedburner yang beralamat di www.feedburner.com, setelah Anda buka maka akan ditampilkan halaman Google Feedburner
  2. Setelah terbuka, Anda dapat login menggunakan akun Google Anda atau akun Email Gmail yang sudah pernah Anda miliki. Masukkan Username dan Password kemudian klik sign in untuk masuk ke dalamnya.
  3. Setelah Anda berhasil masuk, maka akan ditampilkan halaman My Feed See”Lets Play Two!“. Pada tahap awal ini Anda dapat mendaftarkan Web milik Anda yang akan didaftarkan di dalam Feedburner.
  4. Anda dapat mendaftarkan Web Anda dengan memasukkan URL web ke dalam kotak burn a feed right this instant. Setelah itu klik Next untuk menuju ke tahap yang selanjutnya.
  5. Langkah selanjutnya, Anda akan masuk ke dalam halaman Identify Feed Source. Pada halaman tersebut, Anda dapat URL atom atau rss. Pilih salah satu. Klik Next untuk melanjutkannya
  6. Pada tahao selanjutnya, Anda dapat menentukan Feed Title, dan URL Feedburner untuk Blog yang Anda miliki. formatnya adalah ww.feeds.feedburner.com/namablog. Setelah menentukan title dan URL Blog. Klik Next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
  7. Pada tahap selanjutnya, akan muncul tampilan keberhasilan pendaftaran. Congrats! Your Feedburner Feed isnow Life. Setelah selesai klik Skip Directly to Feed management.

Cara Kerja Feedburner

Jika telah berhasil mendaftarkan diri ke Feedburner dan mendapatkan URL Feednya. Anda dapat memanfaatkan Tool untuk membuat Artikel berlangganan. Jadi ketika Anda memasang tool itu, pengunjung ingin sekali mengikuti update dari Blog Anda, maka pengunjung cukup mendaftarkan diri saja, lalu semua update yang Anda buat akan dikirimkan ke dalam Email Pengunjung. Email yang masuk tidak masuk ke dalam spam, berbeda dengan teknik Email marketing lainnya yang seringkali Email yang dikirimkan masuk ke dalam Spam.

Untuk memasang tool terbut ke dalam web, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Di Tampilan awal Feedburner, Anda akan melihat beberapa layanan Blog yang dapat dipasangi dengan Feedburner, termasuk Blog berbasis WordPress Self hosting.
  2. Anda dapat mengambil skrip Feedburner untuk dipasang ke dalam sidebar Blog. pertama-tama, Anda dapat masuk ke dalam Tab Menu Publicize dan pilih Email Subcription. Di dalam Email subcription, Anda dapat melakukan berbagai macam pengaturan, mulai dari pengaturan Email Brandingm Delivery Option (mengatur jam tayang pengiriman dari email), dan lain0lain.
  3. setalah itu, Anda dapat mengaktifkan Email Subcriptions dengan klik pada tombol active. Setelah itu kopikan Skrip Email Subcriptions (Tools berlangganan artikel), ke dalam wifgedts Blog milik Anda.
  4. Anda dapat memasukkan kode HTML Feedburner ke dalam Blog pada contoh ini misalkan dimasukkan ke sidebar Blogger, pada halaman Add element Anda dapat memberikan keterangan judul semisal Berlangganan Artikel.
  5. Setelah selesai Anda dapat melihat tampilan feedburner yang berfungsi sebagai Email subcription yang dapat digunakan pengunjung Blog Anda untuk mendaftarkan Email mereka untuk berlangganan artikel dari BLog milik Anda.
  6. Misalkan salah satu pengunjung Blog tertarik dengan isi konten Blog milik Anda, dan tidak ingin ketinggalan update terbaru, pengunjung dapat medaftarkan Emailnya untuk berlangganan artikel dengan cara memasukkan elamat Email lalu klik tombol Subscribe.
  7. Akan muncul jendela halaman untuk konfirmasi, Anda dapat mengetikkan word verification. Setelah itu klik Complete Subscription Request. setelah selesai akan ada konfirmasi keberhasilan Email Subcription Request.
  8. Setelah selesai mendaftarkan E-mail untuk berlangganan artikel, sipemilik E-mail tersebut akan mendapatkan Email konfirmasi. Untuk tahap akhir, pemilik Email harus mengkonformasi dari Feed burner Email Subcription, dengan cara klik pada link yang ada di dalam Email yang masuk, Setelah klik link yang di dalam email, maka akan ditampilkan halam Email Subcription Comfirmated. yang berarti bahwa pemilik Email sudah dapat mendapatkan langganan artikel terbaru dari update yang Anda lakukan pada Blog atau WordPress yang Anda kelola.
  9. Jika Anda sebagai pemilik Blog membuat postingan yang baru, maka secara otomatis dapat terkirim ke dalam Email pembaca yang berlangganan melalui email, sehingga meraka dapat mengetahui update terbaru dari Anda. Semakin banyak pengunjung yang berlangganan Artikel dari Blog milik Anda akan semakin bagus sehingga dapat meningkatkan traffic kunjungan tanpa melalui mesin pencarian. 2 Teknik Ampuh Mempopulerkan Website Secara Cepat.

Baca Juga : 3 Tips Membuat Konten yang SEO Friendly

2. Menyerbarkan Konten Ke Medsos

Untuk membagikan artikel ke dalam sosial media secara manual kadang merepotkan dan tidak ringkas. Maka diperlukan aplikasi untuk membantu update artikel blog secara otomatis ke sosial media atau sering disebut juga dengan Social Media Feed.

Social Media Feed atau Social Feed hampir sama dengan Web Feed. Namun bedanya. Social Feed akan lebih menguntungkan dan mudah dibaca oleh followers akun sosial media milik Anda tanpa perlu mendaftarkan seperti teknik Artikel Berlangganan.

Berikut ini cara yang jitu menyebarkan konten ke media sosial atau sering disebut sosmed SEO:

Menggunakan Dlvr.it

  1. Banyak aplikasi yang digunakan untuk share otomatis posting blog ke dalam sosial media, akan tetapi ada beberapa yang sekarang ini menutup layanannya. Anda dapat menggunakan salah satu layanan yang masih ada dan masih menyediakan fitur gratis, yaitu dlvr.it lalu pilih Sign Up untuk melanjutkan ke proses pendaftaran kepemilikan akun.
  2. isikan alamat web dan password untuk login nantinya. Klik Go untuk mendaftar
  3. Jika sudah, maka Anda akan mendapati tampilan awal halaman pengaturan. Tuliskan URL Feed Blog milik Anda ke dalam Find a feed. URL Feed sesuai dengan hasil pendaftaran di dalam Feedburner. Jika penulisan URL Feed benar, maka akan ditampilan hasil pencarian Blog milik Anda lalu tekan tombol + untuk menambahkan blog tersebut
  4. Jika alamat Feed Blog Anda telah ditambahkan, sekarang Anda akan memilih Sosial Media yang akan dikoneksikan dengan Blog. Klik tombol Connect Social Output dan tuliskan Feed Name sesuai dengan nama Blog, News Item bisa dipilih Share Immediately, First post pilih Post when a new item is publishing. Untuk tombol Next: Connect Social untuk mengakhiri.
  5. Pilih Sosial Media yang akan Anda koneksikan, misalkan ke Fans page Facebook maka klik ikon Facebook dan jika Anda sedang login ke Facebook Anda maka akan tampil lanjutkan sebagai User Anda lalu klik tombol tersebut. Klik OK pada langkah selanjutnya sebanyak dua tahap.
  6. Jika sudah, pilih salah satu akun Facebook yang Anda kelola, Jika Anda mengelola akun pribadi dan beberapa akun Fans page akan ditampilkan di sana. Anda pilih salah satu dengan cara klik ikonnya lalu klik Connect.
  7. Jika sudah. Anda dapat mengatur penjadwalan tayang posting Blog pada menu Queue.
  8. Anda dapat langsung mencoba membuat posting baru lalu publikasikan dalam sekejap, akan ada konfirmasi di dalam E-mail milik Anda bahwa Anda telah dipublikasikan ke akun Sosial Media yang Anda daftarkan tadi.
  9. Anda dapat lihat pada halaman Page Facebok yang Anda kalolakan ada update posting Blog terbaru secara otomatis karena bantuan aplikasi web dlvr.it. Dengan teknik ini, otomatis Anda juga harus memperbanyak follower atau pengikut sosial media yang anda gunakan baik itu Facebook, twitter, dan lainnya. Supaya semakin banyak pengikut yang mengetahui atau mengikuti juga update terbaru dari Blog milik Anda.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close